3 Peralatan Yang Wajib Di Miliki Para Blogger

Sumber: http://kidslearntoblog.com

Blogger memang suatu pekerjaan yang lumayan menjanjikan jika kita sebut sebagai kerjaan sampingan. Tapi walaupun begitu, kita juga sebagai blogger harus memiliki 3 peralatan ini untuk membantu kita meraih suatu kesuksesan di dunia blogging.

“ Apakah sajakah 3 peralatan itu? “

“ Ada deh gan. Makannya baca artikelnya jangan setengah-setengah gan, tapi baca artikel ini dari awal sampe abis pokonya agar agan bisa tahu apa sajakah 3 peralatan itu “.

Dan selain kita membutuhkan 3 peralatan itu, kita juga sebagai blogger yang ingin sukses dan dapat menikmati gurihnya gajian tiap bulan dari google adsense harus mau mengeluarkan modal untuk memenuhi semua kebutuhan ngeblog kita, karena semua blogger yang sudah sukses dan berpenghasilan pun sama mengeluarkan modal untuk kesuksesan nya.

“ Apakah modal nya? “

“ Modalnya cuma satu gan, uang hehehe… kan semua kebutuhan kita butuh modal gan, mana ada kerjaan online yang gak pake modal gan, tetap aja di bilang gratis juga butuh kuota”.

Okelah daripada agan pembaca semua  penasaran dengan ‘3 Peralatan Yang Wajib Di Miliki Para Blogger’ itu, maka langsung saja simak ulasan nya di bawah ini gan cekidottt..

1. Laptop
Sumber: https://www.walmart.com

Ini dia gan peralatan pertama yang wajib banget di miliki para blogger. Kenapa saya katakan wajib? Karena laptop dapat memudahkan kita dalam mengurusi blog, terutama soal tulis menulis artikel gan.

Kalo nulis di hp kan ribet banget gan mana artikelnya lama jadinya, terus belum lagi jari harus ngetik lama banget yang sangat menguras tenaga kita, di tambah kalo mau posting mau di tambahin gambar kan susah tuh gan harus ngebesarin ngekecilin resolusi layar tampilan androidnya gan, dan kesusahan lainnya yang dapat menghilangkan mood kita saat membuat artikel.

Kalo bikin artikel di laptop kan mudah gan, yang pertama kita bisa lancar ngetik di keyboard laptop, kedua kita tidak usah lama saat mengetik dan merangkai kata-kata, ketiga kalo artikel udah beres dan siap posting kan enak gan kalo pake laptop tinggal luncur.

Sekiranya ingin di tambah gambar gak sulit tinggal upload aja foto/gambarnya, terus tempatin dimana akan di sisipkan nya, kalo udah gitu tinggal post gan udah kelar.

2. Modem
Sumber: http://modembolt.com

Waduh-waduh untuk peralatan yang kedua sih memang sangat penting sekali peranan nya setelah laptop gan, kenapa penting? Karena kalo gak ada alat ini mana bisa kita internetan di laptop, kecuali kalo ngewifi/ngehospot baru bisa gan.

Tapi kalo kuota internet di ponsel kita abis mana bisa kita ngehospot? Di tambah kita jauh dari jangkauan wifi gratis, hayo mau gimana gan? Paling akhirnya ngandelin alat yang satu ini juga kan gan.

Baca Juga: Karena Mau Ujian Terpaksa Berhenti Ngeblog Dulu Sampai Selesai Hari Kelulusan

Jadi modem betul-betul sangat di butuhkan sekali gan, bukan hanya untuk blogger saja sih sebenarnya mh, tapi buat semua yang punya laptop di wajibkan memiliki alat/barang yang satu ini untuk mengakses jaringan internet.

3.  Ponsel Android
Sumber: http://news.hargatop.com

Nah, kalo untuk peralatan yang ketiga sangat wajib di miliki setelah pentingnya laptop dan modem. Selain, untuk berkomunikasi ponsel juga bisa kita gunakan untuk membantu usaha dan iktiar kita dalam bekerja di dunia blogging.

“ Memang manfaatnya apa saja sih untuk membantu kesuksesan suatu blog?  “

“ Ya banyak sekali gan, mulai dari memantau pembaca kita perharinya, memantau adsense kita kalo memang sudah di terima, memantau asal pembaca dan sumber lalu lintas pembaca , serta dapat juga di gunakan untuk promosi ke berbagai media sosial untuk menambah jumlah traffic di blog kita “.

Kalo begitu adanya berarti kehadiran ponsel android memang harus sekali dan wajib di miliki para blogger untuk membantu kemajuan blognya agar bisa menghasilkan uang.


Kesimpulan :
3 peralatan yang sudah saya bahas di atas memang wajib di miliki para blogger, ketiga peralatan di atas memang memiliki fungsi dan peran masing-masing yang intinya bisa menunjang/memenuhi kebutuhan blogging kita, baik dari pembuatan artikel, postingan artikel, promosi, dan berbagai kebutuhan lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu.

Sekian artikel yang dapat saya buat, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi agan pembaca semua. Jika ada kesalahan kata atau apabila ada kata yang tidak berkenan di hati agan pembaca semua tolong di maafkan.

Dan jika ada agan pembaca yang ingin bertanya atau ingin menambahkan artikel yang saya buat ini, silahkan agan tanyakan dan tambahkan di kolom komentar.

Kalau ada agan pembaca yang tulus dan ikhlas ingin membantu saya untuk mengembangkan dan memajukan blog ‘Teratai Subang’ ini, silahkan bantu saya untuk menshare artikel-artikel yang ada di blog ini ke media sosial yang agan gunakan.

Sampai ketemu di artikel selanjutnya gan…

Terima Kasih

0 Response to "3 Peralatan Yang Wajib Di Miliki Para Blogger"

Post a Comment