Pengalaman Pertama Belanja Online Di Bukalapak

Pengalaman Pertama Belanja Online Di Bukalapak


Bukalapak merupakan toko online yang sudah lama tenar di indonesia, karena promosi bukalapak sangat kuat apalagi hampir setiap channel tv dan hampir setiap hari iklan di tv menayangkan iklan bukalapak.

Bukalapak sekarang sedang naik daun gan, karena itu saya suka berbelanja di bukalapak daripada berbelanja di toko online lainnya.

Jika kita belum kenal dan tahu jelas bahwa bukalapak merupakan aplikasi belanja online terbaik (menurut saya pribadi), maka banyak yang menganggap bukalapak toko online murahan, penipu, dan berbagai macam tanggapan negatif yang di lontarkan ke toko online yang bagus ini.

Pengalaman pertama saya berbelanja di bukalapak adalah membeli kebutuhan pribadi. Kejadian awal yang saya lakukan sebelum berbelanja online adalah memilih dan memilah barang yang akan saya beli, dan alhamdulillah saya ketemu dengan barang yang saya cari, yaitu ‘DVD Eksternal’ yang barangnya bagus dan harga nya pun sangat terjangkau alias hanya kurang lebih RP. 150.000 an yang di jual oleh orang batam yang sangat jauh jaraknya ke rumah saya, karena alamat rumah saya di subang, jawa barat.

Setelah saya pikirkan harga dan kualitasnya saya langsung pergi ke indomart untuk membayar transaksi belanjaan yang tadi saya beli tersebut.

Kemudian, setelah saya selesaikan pembayarannya, lalu saya di hadapkan rasa cemas, bimbang, dan was-was terhadap barang belian saya yang harganya cukup lumayan besar untuk saya karena masih duduk di bangku sekolah.

Waktu demi waktu saya tunggu pesanan saya datang ke rumah tapi tetap saja tidak ada, lalu saya cek dan cek alamat barang saya sudah sampai dimana, dan ternyata masih jauh ke rumah saya.

Penantian barang pun terus berjalan sampai akhirnya hari ke-enam setelah saya menyelesaikan pembayarannya, saya menerima sms dari kurir JNE wilayah kalijati yang mengantar barang saya ke rumah, tetapi walau begitu sang kurir tidak tahu rumah saya yang mana dan di tersasar hingga akhirnya beliau memutuskan untuk menunda mengirimkan barangnya ke rumah saya, karena kebetulan rumah saya dengan sang kurir jaraknya tidak terlalu jauh jadi sang kurir meneruskan untuk mengantarkan barang pesanan orang lain dulu.

Baca Juga: Aplikasi Browser Yang Wajib Ada Di Ponsel Android

Setelah itu saya langsung mengsms beliau dan menanyakan kepada beliau bahwa barang kapan barang akan di antar ke rumah saya? Atau saya yang akan ke rumahnya untuk mengambil barang pesanan saya?

Dan setelah beliau balas sms saya, beliau mengajak saya COD an atau mengajak ketemu untuk mengambil barang pesanan saya.

Kemudian, setelah rencana COD an telah di sepakati semua pihak saya malam nya pada hari ke-enam ini saya langsung menemui sang kurir ke tempat yang beliau tentukan, tepatnya tempat tersebut dekat dengan rumahnya.

Lalu setelah bertemu, beliu langsung memberikan sebuah kotak yang di bungkus dengan berlogo JNE, dan saya langsung pulang membawanya.

Di rumah saya cek isi kotak tadi, ternyata setelah di buka isinya adalah pesanan yang saya pesan 6 hari yang lalu.


Kesimpulan :
Baiklah gan kesimpulan dari artikel kali ini adalah kita tidak boleh menilai suatu toko online itu adalah sebuah penipuan, ataupun apa yang sekiranya negatif di pikiran.

Dan jika sekiranya ada penipuan yang di lakukan itu bukan semata-mata di lakukan oleh pihak bukalapak, melainkan oknum-oknum penjual nakal yang tidak bertanggung jawab.

Dan ingat juga satu hal gan, berbelanja online lah di toko online yang sudah besar, terkenal, dan kalau bisa sudah di tayangkan serta di promosikan di tayangan televisi, seperti bukalapak, tokopedia, blibli, lazada, dan toko online terpercaya lainnya yang bertujuan untuk menghindari penipuan.

Oh iya gan, saya ingin memberitahu sedikit informasi. Untuk ongkir (ongkos kirim) setiap daerah berbeda-beda, tergantung jarak antar pembeli dan penjual, dan berat barang yang di beli.

Itulah secuil ‘Pengalaman Saya Berbelanja Di Bukalapak’, mudah-mudahan dapat memotivasi dan menginspirasi agan pembaca semua agar tidak was-was saat membeli sesuatu secara online.

Sekian artikel yang dapat saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan kata ataupun jika ada kata yang tidak berkenan di hati agan pembaca tolong di maafkan sebesar-besarnya.

Terima Kasih Telah Berkunjung

Sampai Jumpa Di Artikel Selanjutnya...

0 Response to "Pengalaman Pertama Belanja Online Di Bukalapak"

Post a Comment